PSS Sleman tahan imbang Persipura dalam pertandingan pembuka Piala Presiden 2017

Dyah Ayu Pitaloka

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

PSS Sleman tahan imbang Persipura dalam pertandingan pembuka Piala Presiden 2017
Boaz Solossa sempat berhasil menciptakan satu gol, namun golnya dianulir wasit.

YOGYAKARTA, Indonesia – PSS Sleman berhasil menahan imbang jawara Indonesia Soccer Championship (ISC) Persipura Jayapura dengan skor akhir 0-0. Sepanjang permainan, Persipura berhasil menguasai bola namun tetap tak mampu membobol lini pertahanan tim berjuluk Elang Jawa itu.

Pelatih PSS Sleman, Fredy Muli mengucapkan terima kasih pada pemain dan suporter tim yang dinamai Laskar Sembada.

“Saya salut, Persipura main luar biasa rapi, tetapi semangat anak-anak luar biasa,” ujar Fredy ketika memberikan keterangan pers usai pertandingan digelar pada Sabtu, 4 Februari.

Sebenarnya, di awal babak pertama kapten Persipura, Boaz Solossa berhasil membuat gol cepat. Tetapi, golnya terpaksa dianulir wasit karena dibuat dalam posisi off side.

Gempuran pasukan Mutiara Hitam tidak berhenti hingga di situ. Sepanjang babak pertama Boaz dan Yohanes Pahabol beberapa kali membahayakan gawang PSS Sleman.

Masuk ke babak kedua, posisi serangan nyaris tak berubah. Persipura menguasai bola lebih dari 60 persen, namun berbagai serangan yang dilakukan Pahabol dan beberapa pemain yang menusuk dari sisi kanan gawang tidak berhasil mengoyak gawang PSS Sleman.

Dirga Lasut dan anggota tim lainnya beberapa kali berupaya melakukan serangan balasan ke Persipura. Namun, belum mampu merobek gawang yang dijaga oleh Yoo Jaehoon. Hingga peluit panjang dibunyikan, hasil akhir seri tetap tidak berubah.

PSS Sleman rupanya cukup puas bisa menahan imbang Persipura. Hal itu kata Fredy tak lepas dari faktor keberuntungan.

“Faktor keberuntungan dan dukungan suporter yang terus menyemangati (yang membuat seperti ini),” kata dia.

Sementara, pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera mengakui permainan PSS Sleman sulit untuk ditaklukan dan membuat Persipura kesulitan. Pelatih asal Argentina itu akan melakukan beberapa evaluasi untuk sisa pertandingan berikutnya.

“PSS bermain dengan baik dan membuat kami kesulitan,” tutur dia.

Alfredo menampik anggapan sengaja menyimpan pemain asingnya di pertandingan pertama.

“Semua pemain memiliki kualitas yang sama,” katanya lagi.

Dengan hasil akhir tersebut, PSS Sleman berhasil meraih poin yang sama dengan Persipura di grup A. Sedangkan, dua tim lain Mitra Kukar dan Gresik United sedang mengumpulkan poin pertama pada pertandingan kedua di Maguwoharjo, Sabtu petang pada 4 Februari. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!