Hasil Liga Inggris: Chelsea kalahkan Arsenal, Liverpool 5 kali tanpa kemenangan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Chelsea semakin kuat di puncak klasemen Liga Inggris, posisi Liverpool terancam oleh Manchester City

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, saat mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris pada 4 Februari 2017. Foto dari Chelseafc.com

 

JAKARTA, Indonesia — Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan 9 poin dari peringkat kedua, setelah mengalahkan Arsenal 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-24 di Stadion Stamford Bridge, London, pada Sabtu, 4 Februari.

Tim asuhan Antonio Conte mantap di pucuk klasemen dengan 59 poin, unggul dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dengan 50 poin. Tottenham sendiri menang 1-0 atas Middlesbrough.

Kekalahan dari Chelsea membuat Arsenal tetap di posisi ketiga dengan 47 poin. 

Sementara Liverpool belum mampu keluar dari tren buruk setelah dikalahkan Hull City dengan skor 2-0 di Stadion Kingston Communications (KC), Sabtu. The Reds, yang berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 46 poin, terancam tergusur karena saingan terdekat mereka, Manchester City yang memiliki poin sama, baru akan bertanding pada Minggu, 5 Februari.  

Berikut hasil pertandingan-pertandingan Liga Inggris yang dimainkan Sabtu, 4 Februari:

Chelsea taklukkan Arsenal dalam Derby London

Cesc Fabregas yang pernah bersinar di tangan Arsene Wenger bersama Arsenal memastikan kemenangan Chelsea 3-1 lewat gol ketiganya yang dicetak pada menit 85.

Sebelumnya, The Blues unggul 1-0 pada interval babak pertama setelah gol Marcus Alonso di menit 13. Saat babak kedua baru berjalan 8 menit, Chelsea menggandakan kedudukan dari gol cantik Eden Hazard. 

Arsenal sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi pemain pengganti, Olivier Giroud, namun tetap tidak bisa menyelamatkan Arsenal dari kekalahan dengan skor akhir 3-1.

Penampilan malam itu pun dipuji oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte. Kendati demikian, Conte mengakui perlu usaha yang cukup besar untuk mengalahkan The Gunners yang cukup sulit dikalahkan.

“Itu pertandingan yang bagus tapi tidak gampang,” kata Conte.

“Arsenal tim bagus dengan pemain berteknik. Kami bermain dengan intensitas baik dan terorganisir, baik menyerang dan bertahan. Saya senang dengan semua pemain saya. Mereka pantas mendapatkannya karena saat berlatih saya melihat sikap yang baik,” kata pelatih asal Italia itu.

Liverpool belum pernah menang dalam 5 pertandingan

Liverpool belum pernah menang dalam 5 pertandingan terakhir di seluruh ajang yang diikutinya, setelah dikalahkan Hull City 2-0.

Sebelumnya The Reds takluk 2-3 dari Swansea (Liga Inggris), 0-1 dari Southampton (Piala EFL), 1-2 dari Wolverhampron (Piala FA), dan seri 1-1 dari Chelsea (Liga Inggris).

Pasukan Juergen Klopp ini tertinggal 1-0 dari Hull setelah N’Diaye mencetak gol pada menit 44.

Oumar Niasse menggandakan keunggulan Hull menjadi 2-0 setelah mengecoh dua pemain bertahan Liverpool pada menit 84.

Di sisi lain, Hull tetap berada di zona degradasi peringkat 18 dengan perolehan 20 poin dari 24 laga.

Hasil pertandingan-pertandingan lainnya:

  • Southampton 1-3 West Ham
  • West Brom 1-0 Stoke City
  • Crystal Palace 0-4 Sunderland
  • Watford 2-1 Burnely FC
  • Everton 6-3 Bournemouth
  • Tottenham 1-0 Middlesbrough

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!