‘Guardians of The Galaxy Vol. 2’: Berhasil mematahkan kutukan sekuel

Diego Batara Mahameru

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Guardians of The Galaxy Vol. 2’: Berhasil mematahkan kutukan sekuel
'Guardians of The Galaxy Vol. 2' tayang di bioskop Indonesia hari ini, Rabu, 26 April

JAKARTA, Indonesia – Banyak orang bilang, berhasil sekali itu keberuntungan. Namun kalau berhasil untuk kedua kalinya itu baru patut dikatakan kesuksesan. Dalam hal ini sutradara James Gunn perlu diapresiasi karena berhasil membuat sebuah tontonan yang sangat menghibur sekaligus menyentuh baik untuk penggemar Marvel maupun penonton awam dalam film barunya Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Sepertinya kutukan sekuel tidak berpengaruh bagi seorang James Gunn.

Film sekuel ini bercerita tentang pertemuan Peter Quill (Chris Pratt) dengan ayah kandungnya Ego (Kurt Russell). Mereka mencoba mengurai misteri dari garis keturunan Peter Quill.  

Foto dari Marvel Studios.

Sepanjang cerita, para Guardians of the Galaxy, Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Batista) Rocket Racoon (Bradley Cooper) dan Groot (Vin Diesel) juga membantu Peter Quill untuk mengetahui niat Ego yang sesunguhnya. Mengapa dia tiba-tiba membutuhkan Peter Quill kembali ke planetnya?

Bukan hanya sekadar opera ruang angkasa yang penuh aksi dog fight dan baku tembak ala film action, film ini juga mengambil tema keluarga untuk menambah dimensi pada karakter-karakternya.

Visi yang jelas

Dalam film ini banyak hubungan antar karakter yang baru diceritakan seperti hubungan Peter Quill dengan tokoh Yondu (Michael Rooker), dan Gamora dengan adiknya Nebula (Karen Gillan).

Namun sayang, sub plot film ini terasa terlalu mengalihkan perhatian penonton dan terkadang agak melenceng lumayan jauh dari cerita dasarnya. Namun, semua itu bisa dimaafkan karena sang sutradara sekaligus penulis skenario James Gunn berhasil membuat penonton kembali terhibur dengan selipan-selipan humor segar seperti dalam film-film dia yang terdahulu.

Film ini sangat berbeda dengan film Marvel Cinematic Universe yang lain. Terlihat jelas James Gunn memiliki visi yang sangat jelas untuk merangkai film ini, mulai dari keseimbangan antara humor dan action, hingga penggunaan soundtrack yang terpadu sangat baik dengan filmnya sendiri.

Project yang awalnya dianggap riskan oleh Marvel Studio sendiri ini, sekarang membuktikan bahwa wibawa mereka sebagai karakter tidak kalah dengan The Avengers yang harus dibangun melalui beberapa film terpisah sebelum digabung menjadi satu. Dan visi seorang James Gunn yang membuat hal tersebut bisa tercapai.

Singkat cerita, keberhasilan James Gunn dalam memperkenalkan Marvel Extended Universe kepada publik bukanlah keberuntungan belaka. Dia berhasil melakukannya lagi dengan lebih baik dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 mulai tayang di bioskop pada 26 April 2017.

-Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!