Mobil listrik Tesla Model 3 siap dirilis ke pasar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mobil listrik Tesla Model 3 siap dirilis ke pasar
Mobil teranyar Tesla ini dibandrol US$35.000

JAKARTA, Indonesia — Salah satu pendiri Tesla, Elon Musk, baru saja mempublikasikan foto terbaru mobil listrik Tesla Model 3 produksi pertama yang baru saja keluar dari pabrik yang berdiri di Fremont, Amerika Serikat. 

Ini merupakan peristiwa penting karena mobil listrik jarak jauh yang dibandrol dengan harga US$35.000 ini merupakan mobil pertama yang ditujukan untuk masyarakat umum, setelah sebelumnya Tesla Model X dan Model S dibandrol dengan harga tiga kali lipat lebih mahal.

Produksi Tesla Model 3 ini dinilai dapat menjaga keberlangsungan bisnis usaha Tesla sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan mobil.

“Jika Tesla dapat memuaskan kebutuhan pasar dengan Tesla Model 3 sebagai kendaraan yang menguntungkan dan dapat diandalkan, bukan tidak mungkin nilai saham Tesla dapat menyaingi GM (General Motor),” kata Karl Brauer, executive publisher Kelley Blue Book, seperti dilansir dari The Verge.

Kemunculan mobil listrik Tesla Model 3 ini sekaligus juga membawa angin baru pada produksi mobil listrik dengan teknologi baru. Para analis memprediksi pada tahun 2040, lebih dari setengah kendaraan yang dijual akan berjenis kendaraan listrik. 

Pencapaian Tesla ini telah menyita perhatian dunia dalam mendorong pengembangan kendaraan bertenaga baterai, begitu juga para produsen mobil konvensional yang terdorong untuk terjun di pasar yang sama.

Pada awal Minggu lalu, Elon Musk dalam cuitannya mengatakan bahwa Tesla Model 3 telah memenuhi segala persyaratan yang berkaitan dengan regulasi untuk memproduksi kendaraan tersebut dalam 2 Minggu ke depan. 

Dirinya juga mengatakan acara serah terima untuk 30 pelanggan yang beruntung akan dilaksanakan pada 28 Juli 2017. Ditargetkan akan ada 100 unit Tesla Model 3 yang dirilis ke pasar pada bulan Agustus mendatang dan 1.500 unit pada bulan berikutnya.  Elon juga membidik target 20.000 unit per bulan pada bulan Desember mendatang. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!