Indonesia

Semua hal tentang Ezechiel Aliadjim, striker baru Persib Bandung

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Semua hal tentang Ezechiel Aliadjim, striker baru Persib Bandung
Ezechiel pernah membela 7 klub berbeda dan bermain di 10 liga

BANDUNG, Indonesia —  Persib Bandung resmi mendapatkan striker baru, yakni Ezechiel Aliadjim N’Douassel. Bukan nama yang familiar, memang. Maklum saja, Ezechiel  tak pernah membela klub besar macam Chelsea seperti Michael Essien atau Carlton Cole.

(Baca: Persib rekrut Ezechiel Aliadjim, Ibrahimovic dari Chad)

Klub terakhir yang dibela Ezechiel adalah Hapoel Tel Aviv yang bermain di liga utama Israel. Sebelumnya Ezechiel lebih banyak merumput di klub-klub Afrika. Namun, meski namanya tak sebeken Essien, namun Ezechiel punya pengalaman segudang. Selain itu Ezechiel juga lumayan produktif mencetak gol. 

Berikut semua hal yang perlu kamu tentang Ezechiel:

Membela 7 klub

Menurut situs transfermarkt, Ezechiel pernah membela 7 klub berbeda, yakni Club Africain Tunis, Club Sportif Sfaxien, Akhmad Grozny, Ironi Kiryat Shmona, Na Hussein Dey, Atiker Konyaspor, dan Hapoel Tel Aviv.

Dengan sederet klub yang pernah dibelanya, mari berharap Ezechiel akan mudah beradaptasi dengan Persib Bandung, termasuk dengan iklim dan kehidupan Kota Bandung.  

Bermain di 10 liga

Ezechiel pernah bermain di 10 liga, mulai dari Turkiye Kupasi, Russian Cup, Tunisian Cup, hingga Super Lig dan Premier Liga.

Total, ia telah bermain sebanyak 120 kali di 10 liga tersebut dan mencetak 38 gol, 23 gol di antaranya dicetak Ezechiel di Ligue 1 Pro.

Kapten Timnas Chad

Dan jangan lupa, Ezechiel adalah kapten tim nasional Chad. Bersama timnas Chad, Ezechiel pernah berjibaku di ajang Piala Afrika dan kualifikasi Piala Dunia.

Secara total, menurut situs transfermarkt, Ezechiel telah bermain 20 kali dan mencetak 5 gol.

Striker dan gelandang sayap  

Sepanjang karirnya, Ezechiel hanya pernah bermain di dua posisi, yakni striker dan gelandang sayap kiri.

Sebagai striker, Ezechiel telah bermain 88 kali dan mencetak 33 gol dan 10 assist. Sementara sebagai gelandang sayap kiri, ia tak mencetak satu gol pun.

—Rappler

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!