2 orang meninggal, 11 luka-luka disambar petir di Aceh

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

2 orang meninggal, 11 luka-luka disambar petir di Aceh
Korban sedang berteduh dari hujan deras ketika petir menyambar pohon di atas kantin

 

JAKARTA, Indonesia – Dua orang meninggal dunia, satu luka kritis, dan 10 lain luka ringan dan trauma akibat disambar petir ketika berteduh di sebuah kantin di Kabupaten Aceh Utara, Aceh pada Sabtu, 7 Oktober 2017.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dua korban yang meninggal adalah Muhammad, 45 tahun, seorang tukang becak dari Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, dan M. Zaki, 13 tahun, seorang pelajar SMP Al Alaq dari Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu.

Korban luka kritis diidentifikasi sebagai Aisyah, 40 tahun, seorang ibu rumah tangga dari Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara.

Kesepuluh korban luka ringan merupakan pelajar SMP Al Alaq Asean di Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara. Mereka adalah TM. Zaki, Ihksan Maulana, Fatahilah, Rivki, Rizki Maulana, Suhadi, M Aksa, TM Ulul Azmi, Suher, dan M Hilal Azmi. 

Kantin di mana para korban berteduh dari hujan deras pada Sabtu, 7 Oktober 2017. Foto oleh BNPB

Menurut Sutopo, ke-13 orang itu sedang berteduh dari hujan deras di dalam kantin ketika petir menyambar pohon persis di atas kantin tersebut sekitar pukul 11:00 Waktu Indonesia Barat.

“Saat itu hujan diiringi dengan petir besar menyambar pohon yang berada di atas kantin tersebut, sehingga petir langsung menyambar para korban yang berada di dalam kantin,” kata Sutopo.

Semua korban dibawa ke rumah sakit Komplek Perumahan Arun di Kota Lhokseumawe, di mana kedua orang korban dinyatakan meninggal dunia. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!