Hasil ‘quick count’ Pilkada DKI putaran kedua

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil ‘quick count’ Pilkada DKI putaran kedua
Pantau 'quick count' Pilkada DKI putaran kedua versi SMRC dan LSI

JAKARTA, Indonesia — Lebih dari 7 juta warga DKI Jakarta akan kembali memilih gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) putaran kedua pada Rabu, 19 April.

Sebelumnya, dalam putaran pertama, pasangan calon nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, mendapat 17,06% suara. Paslon 2, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat meraup 42,96% suara. Sedangkan paslon 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, meraih 39,97% suara.

Karena tidak ada kandidat yang mendapat suara lebih dari 50%, maka dua paslon yang mendapat suara terbanyak berhak melaju ke putaran kedua

Melihat hasil survei beberapa lembaga menjelang Hari-H putaran kedua, persaingan antara Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga semakin ketat, peran warga dalam mengawal proses penghitungan suara ini menjadi sangat penting.

(BACA: Menebak akhir drama Pilkada DKI Jakarta)

Untuk putaran kedua, Rappler menggunakan dua hasil quick count; dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Perlu diketahui bahwa hasil quick count lembaga survei ini bukan merupakan hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. —Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!