‘Hanya sedikit kaum hawa di balik layar pengembangan teknologi’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Hanya sedikit kaum hawa di balik layar pengembangan teknologi’
Padahal, menurut Shinto Nugroho, para pengembang program perempuan tidak kalah kualitasnya dari laki-laki

JAKARTA, Indonesia –  Shinto Nugroho, Kepala Kebijakan Publik Google Indonesia juga datang di diskusi bertajuk Integrasi Perempuan & Teknologi untuk Indonesia yang Lebih Sejahtera yang digagas Rappler Indonesia, GoWork, Eisenhower Fellowships, dan Google Indonesia dalam rangka Hari Kartini.

Shinto begitu menyayangkan bagaimana hanya sedikit kaum hawa yang berperan langsung di balik layar pengembangan teknologi. Padahal, seperti yang sudah dibagikan para pembicara lain, perempuan sangatlah berpengaruh dalam ekonomi dan teknologi.

“Jika kita membicarakan teknologi dan perempuan, sangat disayangkan jika melihat minimnya pengembang-pengembang program dari kaum hawa. Kita tahu bahwa 80 persen keputusan diambil perempuan, seharusnya pembangun program yang berhubungan juga berjenis kelamin yang sama.”

 “Pengembang program yang perempuan memang ada, dan tidak kalah dengan laki-laki. Sayangnya, entah kenapa setiap kali bekerja bersamaan, para perempuan seakan tidak bisa optimal.”

“Kami ada sebuah uji coba, di mana saat kelompok belajar berisi perempuan semua, 98 persen dari mereka berhasil selesaikan program. Tapi ketika digabung dengan laki-laki, hal itu turun drastis,” ujar mantan asisten Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!