Ayo, bantu adik Maulana yang alami gatal di seluruh tubuh

Dzikra Fanada

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ayo, bantu adik Maulana yang alami gatal di seluruh tubuh
Maulana mengidap penyakit langka sejak ia umur satu tahun. Namun, kesulitan ekonomi keluarganya tidak memungkinkan untuk melanjutkan proses penyembuhan Maulana

JAKARTA, Indonesia — Maulana mengalami kelainan pada sel kulitnya sejak ia umur satu tahun. Anak lelaki dari Desa Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, itu sekarang duduk di kelas 4 SD. 

Pada awalnya, ibunda Maulana membawanya ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. Namun, saat Maulana berumur tujuh tahun, ibunya tidak lagi melanjutkan pengobatan Maulana karena kesulitan ekonomi keluarganya.

Lembaga Peduli Dhuafa Aceh (LPDA) mengetahui hal tersebut dan memutuskan untuk membatu Maulana dari penyakit yang dideritanya itu. Pada Maret 2017, relawan LPDA membawa Maulana ke rumah sakit agar mendapatkan pengobatan.

Pengobatan Maulana tidak bisa selesai dalam satu-dua bulan. Sebelumnya, Maulana sempat menjalani rawat inap di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh. Namun saat ini, ia sudah pulang tetapi harus terus mendapatkan obat dan kontrol satu bulan sekali di rumah sakit tersebut. 

Sayangnya, dokter menyatakan bahwa proses pengobatan harus sejalan dengan kebersihan lingkungan Maulana. Tetapi, kesulitan ekonomi yang dialami keluarga Maulana membuatnya sulit untuk mendapatkan lingkungan yang steril dan baik untuk kulitnya.

Untuk itu, LPDA menggalang dana untuk membangun rumah bagi Maulana agar proses pengobatan bisa berjalan maksimal. Lewat situs urun daya kitabisa.com, LPDA membuat sebuah petisi agar masyarakat yang mau membantu bisa mendonasikan uangnya.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin ikut berdonasi, silakan buka di sini https://kitabisa.com/bantumaulana. Kamu juga bisa melakukan donasi dengan meng-klik tombol donasi di bawah laman ini.

Nantinya, hasil dari donasi ini diperuntukan mambangun rumah bagi Maulana agar ia bisa sembuh dan hidup seperti anak lainnya.

—Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!