Tiba di Semarang, PM Singapura disambut tarian Jawa dan Barongsai

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tiba di Semarang, PM Singapura disambut tarian Jawa dan Barongsai
Presiden Jokowi dan PM Lee akan meresmikan Kawasan Industri Kendal Park By The Bay

JAKARTA, Indonesia – Presiden Joko “Jokowi” Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Wisma Perdamaian, Semarang, Jawa Tengah, Senin 14 November 2016.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Wisma Perdamaian di Kota Semarang sekitar pukul 09.30 WIB. Keduanya menggunakan penerbangan langsung dari Jakarta.

Sekitar 20 menit kemudian PM Lee bersama istrinya Ho Ching tiba di Wisma Perdamaian. Keduanya berjalan kaki dari arah gerbang wisma didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mereka disambut murid-murid sekolah dasar yang mengenakan seragam dan pakaian adat nusantara. Tentara keraton juga berbaris menyambut mereka. Tarian Jawa dan atraksi dua barongsai juga turut menyambut keduanya.

Setelah acara penyambutan tersebut, Presiden Jokowi dan PM Lee langsung melakukan pertemuan bilateral di Wisma Perdamaian untuk membahas sejumlah kerja sama.

Menurut rencana, pertemuan kedua kepala negara tersebut meliputi sejumlah kegiatan termasuk penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pemerintah Indonesia dan Singapura.

Usai jamuan makan siang bersama, Presiden Jokowi dan PM Lee beserta rombongan dijadwalkan meresmikan Kawasan Industri Kendal Park By The Bay yang berada di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam pertemuan ini turut terlihat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal Thomas Lembong.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara direncanakan kembali ke Jakarta malam hari dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!