Jokowi undang Setya Novanto ke Istana bahas Ahok dan Pilkada

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jokowi undang Setya Novanto ke Istana bahas Ahok dan Pilkada

ANTARA FOTO

Golkar tetap akan dukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Setya juga apresiasi Jokowi yang tak intervensi kasus dugaan penistaan agama

JAKARTA, Indonesia — Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menemui Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Istana Merdeka, pada Kamis, 17 November.

Pertemuan tersebut dikabarkan untuk membahas sejumlah isu politik, termasuk rancangan undang-undang tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan upaya menjaga ketenangan pemilihan kepala daerah serentak tahun depan.

“Presiden minta kepada Partai Golkar supaya ikut menjaga suasana damai di tengah-tengah masyarakat demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Setya usai pertemuan.

Partai Golkar merupakan salah satu dari koalisi 4 partai yang mendukung pencalonan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dalam pemilihan kepala daerah 2017.

Berkenaan kasus penistaan agama dengan tersangka Ahok, Setya meminta seluruh masyarakat dan tokoh agama bersama-sama mengawal proses hukumnya dan menerima keputusan dari penegak hukum.

Mantan Ketua DPR RI ini juga menegaskan bahwa Partai Golkar tetap berkomitmen mendukung Ahok dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun depan.

“Ya, tentu kita harapkan bahwa saudara Ahok terus harus bisa betul-betul berbuat sebaik mungkin dan betul-betul melakukan introspeksi diri bahwa hal-hal ini demi kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Setya juga menyampaikan penghargaan kepada Jokowi karena konsisten tidak mengintervensi penanganan kasus itu.

“Pak Jokowi itu saya rasa tepat dia selalu secara konsisten dan Pak Jokowi tidak ada intervensi apapun. Dia sudah serahkan dan menyampaikan secara jelas kepada saya bahwa apa yang dilakukan tidak pernah ikut campur kepada Saudara Ahok,” katanya.

Setya menemui Jokowi pada sekitar pukul 13:00 WIB. Setelahnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga menemui Jokowi di Istana sekitar pukul 13:45 WIB. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!