Perlukah anggota Satpol PP perempuan diberi tunjangan kecantikan?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Perlukah anggota Satpol PP perempuan diberi tunjangan kecantikan?
Tunjangan kecantikan diharapkan agar perempuan tampil lebih anggun dan percaya diri

JAKARTA, Indonesia — Perlukah anggota perempuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diberi tunjangan kecantikan? Menurut Kepala Satpol PP Kota Mataram, Chairul Anwar, perlu.

Chairul mengatakan ia akan mengusulkan tunjangan kecantikan bagi anggota satuannya yang berjenis kelamin perempuan agar mereka bisa tampil lebih anggun dan percaya diri saat bertugas di lapangan.

“Seperti anggota Polwan, kita juga akan mengusulkan tunjangan kecantikan bagi anggota Satpol PP perempuan tahun 2017,” kata Chairul kepada wartawan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat, 18 November.

Chairul tidak menjelaskan lebih lanjut berapa jumlah tunjangan kecantikan yang akan ia ajukan tersebut.

Saat ini, katanya, anggota Satpol PP perempuan mendapatkan tunjangan yang sama dengan anggota laki-laki karena memikul beban kerja yang sama pula.

Perbedannya, menurut Chairul, adalah peran anggota Satpol PP yang perempuan dapat bersifat lebih humanis dibandingkan rekan-rekan mereka yang pria.

“Seperti saat razia hotel, anggota perempuan bisa melaksanakan perannya kepada perempuan-perempuan yang terjaring razia,” kata Chairul.

Dalam sistem kerja, Satpol PP perempuan tetap ikut berperan saat pengamanan di kantor wali kota, razia, dan tugas penegakan Peraturan Daerah lainnya. Namun jam kerjanya masih tetap seperti pegawai lain, yakni mulai pukul 07:00-16:00 WITA.

Chairul mengatakan, setelah ada anggota Satpol PP perempuan, kinerja satuannya pun meningkat. 

Alhamdulillah setelah ada anggota perempuan, kita dapat melaksanakan tugas lebih maksimal,” kata Chairul.

Satpol PP Kota Mataram tahun ini telah merekrut 19 orang anggota yang telah dibekali pelatihan dasar. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!