Jokowi undang Surya Paloh sarapan di Istana

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jokowi undang Surya Paloh sarapan di Istana

Anhar Rizki Affandi

Jokowi menemui para pimpinan parpol di tengah panasnya musim pilkada

 

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo menerima kunjungan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa pagi, 22 November.

Jokowi, yang mengenakan kemeja batik lengan panjang, menyambut kedatangan Paloh, yang mengenakan setelan jas warna hitam, di beranda depan Istana Merdeka sekitar pukul 07:40 WIB.

Keduanya langsung menuju beranda belakang Istana Merdeka, tempat hidangan untuk sarapan sudah tersedia di meja bundar. 

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengantar mereka ke meja bundar untuk sarapan. Presiden dan Surya Paloh kemudian sarapan sambil berbincang-bincang.

Jokowi pada Senin, 21 November, makan siang bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto juga menemui Jokowi untuk membahas sejumlah isu politik 

pada 17 November, dilanjutkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan Jokowi dengan para pimpinan partai politik di Indonesia, salah satunya, adalah untuk memastikan kondisi negara dalam situasi kondusif di tengah panasnya musim pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Hal tersebut disampaikan oleh Megawati, yang juga merupakan Presiden RI ke-5, dalam konferensi pers di Istana usai bertemu Jokowi kemarin. 

“Saya juga meminta ke Presiden nanti ada pertemuan antara ketua umum [partai politik]. Seperti kemarin kan saya bertemu dengan Ketum Partai Golkar. Lalu mungkin beberapa hari ini saya akan bertemu dengan beberapa juga partai pendukung presiden. Itulah permintaan saya pada beliau,” kata Megawati.

Megawati telah mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto pada Minggu, 20 November, untuk membahas isu ini.

PDIP dan Golkar merupakan partai-partai yang mendukung pencalonan Ahok di Pilkada 2017, di samping Partai Nasdem dan Partai Hanura. —Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!