Tim SAR terus cari helikopter TNI AD yang hilang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tim SAR terus cari helikopter TNI AD yang hilang
Helikopter TNI AD hilang saat tengah mengangkut bahan logistik untuk personil militer yang bertugas di area perbatasan

JAKARTA, Indonesia – Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian dan penyelamatan awak helikopter milik TNI Angkatan Darat jenis Bell 412 EP dengan nomor penerbangan HA-5166 yang hilang sejak siang tadi. Helikopter diketahui hilang kontak saat menuju ke Long Bawan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Kontak terakhir dengan Malinau Tower diketahui pukul 11:29 WITA pada posisi 8 NM dari Malinau. Untuk melakukan pencarian tim SAR memperoleh bantuan helikopter Super Puma dari Makassar, pesawat cassa dari Manado milik TNI Angkatan Laut dan CN 235.

“Pencarian berlangsung dengan luas radius 9.492 kilometer,” ujar Kepala Basarnas Balikpapan ketika memberikan keterangan kepada media pada Kamis, 24 November.

Basarnas memprediksi helikopter TNI hilang di belantara Borneo. Saat dinyatakan hilang, helikopter tengah mengangkut empat kru termasuk pilot Lettu (Cpn) Yohanes Syahputera.

Sementara, Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dalam akun media sosialnya menulis harapan dan doa agar helikopter tersebut segera ditemukan. Irianto menulis saat dinyatakan hilang, helikopter tengah mengangkut kebutuhan logistik yang dibutuhkan oleh personil militer yang bertugas di daerah perbatasan.

– dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!