Buka forum CEO Forbes, Jokowi tawarkan bantuan untuk Donald Trump

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Buka forum CEO Forbes, Jokowi tawarkan bantuan untuk Donald Trump
“Jika Trump butuh saran, kami akan sangat senang untuk berbagi pengalaman.”

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengemukakan kesuksesan program amnesti pajak di depan para pemimpin perusahaan dunia dalam acara Forbes Global CEO Conference di Hotel Shangrila, Jakarta, pada Selasa, 29 November.

“Setelah lima bulan, kami sudah berhasil mencatatkan rekor sebagai program amnesti pajak tersukses di dunia,” tutur Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump saat ini sedang menyusun program yang mirip dengan program amnesti pajak yang ada di Indonesia.

“Trump saat ini sedang mempertimbangkan beberapa kebijakan, salah satunya adalah program pengampunan pajak untuk menarik para pengusaha Amerika yang berinvestasi di luar negeri,” ujar Jokowi.

Karena program tersebut dianggap serupa dengan yang telah ia lakukan, Jokowi pun tidak enggan mempersilahkan Trump untuk meminta nasehat pada Indonesia terkait amnesti pajak.

“Jika Trump butuh saran, kami akan sangat senang untuk berbagi pengalaman,” tuturnya.

Selain mengemukakan soal kesuksesan program amnesti pajak, Jokowi juga mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia sedang melakukan reformasi ekonomi besar-besaran. Oleh karena itu, ia mengundang para investor untuk berinvestasi di Indonesia.

“Berbisnis di Indonesia memang memiliki tantangannya sendiri. Kami akan melanjutkan reformasi ekonomi, dan kami akan melanjutkan upaya agar iklim investasi menjadi semakin ramah,” kata Jokowi.

Forbes Global CEO Conference ke-16 di Jakarta dihadiri oleh lebih dari 400 pemimpin bisnis dunia dan mengambil tema Rising to Challenges. Forum ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa, 29 November, hingga Kamis, 1 Desember mendatang, dan akan menampilkan lebih dari 50 pembicara terkemuka dari seluruh dunia. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!