Pasca aksi 412, para pimpinan Golkar terlibat baku hantam

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pasca aksi 412, para pimpinan Golkar terlibat baku hantam
Baik Fayakhun dan Fahd sama-sama melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Belum diketahui dengan jelas penyebab pertengkaran keduanya

JAKARTA, Indonesia – Beberapa politisi Partai Golkar terlibat pertengkaran pasca digelar aksi “Indonesia Kita” 4 Desember di Fountain Cafe, Hotel Grand Hyatt. Pertengkaran terjadi antara Ketua DPP Golkar DKI, Fayakhun Andriadi dengan Fahd El Fouz Arafiq, Ketua DPP Golkar bidang pemuda dan olahraga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono yang dihubungi pada Minggu malam, 4 Desember membenarkan aksi adu fisik tersebut. Fayakhun dikeroyok oleh Fahd dan kedua rekannya yakni Abdul Hafiz dan Nursyam Halid. Alhasil, politisi berusia 44 tahun melaporkan perbuatan rekannya itu ke Polda Metro Jaya.

Dalam laporan nomor LP/5948/XII/2016/PMJ/Dit Reskrimum, Fayakhun menuding Fahd dan dua rekannya telah melakukan pengeroyokan dan penganiayaan. 

“Iya, benar laporan (perbuatan tersebut) sudah diterima,” ujar Argo ketika dihubungi melalui telepon pada Minggu malam kemarin.

Dia menolak menceritakan secara detail kronologi kejadian pengeroyokan yang dialami oleh Fayakhun. Tetapi, Argo membenarkan keduanya terlibat baku hantam akibat kegiatan aksi 4 Desember di Bunderan Hotel Indonesia.

“(Kejadian) saat selesai (aksi). Pas istirahatlah. Tiba-tiba terlapor (Fahd) menegur pelapor (Fayakhun). Kemudian, terlapor mendorong pelapor dan memukul dengan menggunakan tangan kosong. Lalu, teman terlapor dua orang langsung membantu mendorong pelapor,” tutur Argo menjelaskan sedikit kronologi kejadian.

Argo mengaku belum mengetahui kebenaran dari peristiwa itu. Rencananya, kepolisian akan memanggil pihak yang berperkara untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kami akan panggil pelapor dan terlapor. Kami lakukan penyelidikan dan (memanggil) saksi-saksi,” katanya lagi.

Balas lapor

Usai dilaporkan ke polisi, Fahd membalas dengan melaporkan balik Fayakhun. Dalam salinan surat laporan polisi nomor: LP/2955/XII/2016/2016/PMJ/Dit Reskrimsus, Fahd melaporkan Fayakhun pada Minggu malam sekitar pukul 23:00. Argo pun membenarkan ada laporan tersebut.

“Tapi masih diselidiki,” kata Argo seperti dikutip oleh media.

Jika Fayakhun melaporkan Fahd melakukan tindak pemukulan maka putra musisi dangdut A. Rafiq menilai rekannya tersebut telah mencemarkan nama baik atau fitnah atau perbuatan yang tak menyenangkan.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Yorrys Raweyai, belum bisa diklarifikasi terkait penyebab pertengkaran keduanya. Walaupun sempat beredar informasi keduanya ribut karena Fayakhun dituding gagal mengerahkan 10 ribu orang dalam aksi 4 Desember. – Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!