Polda Metro siap bantu amankan sidang Ahok

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Polda Metro siap bantu amankan sidang Ahok
Sidang perdana Ahok akan digelar pada Selasa pekan depan

 

JAKARTA, Indonesia – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pengamanan sidang kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama akan dilakukan oleh Polres Jakarta Pusat.

Namun Polda Metro Jaya siap menyuplai pasukan untuk membantu pengamanan sidang yang diduga akan menyedot perhatian warga tersebut. “Pengamanan dari Polres dibantu Polda,” kata Kombes Raden Prabowo kepada media, Selasa 6 Desember 2016.

Namun Kombes Raden Prabowo enggan menyebut berapa jumlah personel yang akan bertugas mengamankan sidang dan berapa estimasi massa yang akan hadir dalam persidangan. “Kekuatan cukup sesuai dengan perkiraan intelijen,” katanya.

Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang untuk sementara berlokasi di  Jalan Gajah Mada Nomor 17, Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa, 13 Desember 2016.

Rencananya sidang akan berlangsung secara terbuka di ruang Koesoemah Atmadja yang berada di lantai dua. Sidang akan dimulai pada pukul 09.00 wib dengan dipimpin lima hakim, yakni Dwiarso Budi Santiarto selaku hakim ketua dan empat hakim anggota.

Kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna, mengatakan kliennya siap menjalani persidangan ini. Ahok, menurut Sirra, menginginkan sidang digelar secara terbuka agar publik mengetahui kasus ini.

“Agar publik segera mengetahui secara komprehensif bagaimana pikiran beliau, bagaimana konstruksi hukumnya dan bagaimana keterangan saksi dan ahli,” kata Sirra kepada media, Selasa 6 Desember 2016. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!