Indonesia

Polisi segera ungkap penyandang dana makar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Polisi segera ungkap penyandang dana makar
“Pasti akan mengerucut menjadi satu orang,"

JAKARTA, Indonesia – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengatakan pihaknya telah mengendus adanya aliran dana di balik rencana makar yang diduga akan dilakukan sejumlah tokoh dan aktivis.

“Jadi sedang kami dalami nanti pada waktunya akan disampaikan, termasuk apakah ada tersangka lain,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan di Jakarta Selasa malam, 6 Desember 2016.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menangkap 11 orang yang diduga akan melakukan makar pada Kamis dan Jumat pekan lalu. Sebanyak 8 dari 11 orang itu telah ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka antara lain Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zen, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, serta Rachmawati Soekarnoputri. Mereka dibawa ke Markas Brimob Kelapa dua untuk diperiksa dan beberapa di antaranya sudah dilepaskan. 

Iriawan enggan menyebut siapa penyandang dana di balik rencana aksi makar. Namun ia memastikan pihaknya akan berkoordinasi dengan bank untuk membuka rekening yang dicurigai mendanai sejumlah pertemuan para tokoh tersebut. “Pasti akan mengerucut menjadi satu orang,” kata Iriawan.

Menurut Iriawan pertemuan para tokoh yang diduga akan melakukan makar tersebut berlangsung berapa kali, termasuk di kediaman Rachmawati Soekarnoputri. “Kami tidak mungkin ceroboh mengambil orang tanpa bukti permulaan yang cukup,” kata Iriawan. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!