US basketball

Kapolri: 85 ribu personel siap amankan Natal dan Tahun Baru

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kapolri: 85 ribu personel siap amankan Natal dan Tahun Baru
Pengamanan natal juga akan dibantu prajurit TNI

JAKARTA, Indonesia – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya akan menerjunkan 85 ribu personel untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

“Fokusnya pada terorisme, terutama di Jakarta dan Bali. Itu target-terget tradisional mereka (teroris),” kata Tito usai rapat terbatas persiapan Natal dan Tahun Baru di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 22 Desember 2016.

Dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru nanti, Tito melanjutkan, pihaknya juga akan dibantu oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang akan mengerahkan 15 personel.

Selain itu Polri juga akan menggandeng Satpol PP dan organisasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamaan. “Nanti kita akan libatkan dari masyarakat. Seperti Banser dan pemuda gereja,” kata Tito melanjutkan.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan pihaknya siap membantu Polri mengamankan natal dan tahun baru. Gatot bahkan juga telah menyiagakan intelijen TNI selama 24 jam. “Kapanpun diperlukan, on time tinggal jalan,” kata Gatot.

Karena itu ia meminta masyarakat tetap tenang namun tetap waspada. “Kita akan bersama sama Kapolri mewujudkan rasa aman dan damai,” kata Gatot. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!