Perayaan Natal di NTT dikawal Banser dan GP Ansor

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Perayaan Natal di NTT dikawal Banser dan GP Ansor
Tiga ribu personel Kepolisian siap amankan Natal di NTT

Kupang, Indonesia – Perayaan Natal di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, tak hanya akan dikawal oleh aparat keamanan, tapi juga massa dari Nahdlatul Ulama (NU).

Organisasi Islam terbesar di Indonesia itu akan menerjunkan ratusan personil Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dan Gerakan Pemuda Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membantu aparat.

“Ada 200 personil yang kami siagakan. Kami akan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk pengamanannya,” kata Ketua GP Ansor NTT Abdul Muis, Jumat, 23 Desember 2016.

Personel Banser akan disebarkan di 22 kabupaten/kota di NTT untuk mengamankan ibadah Natal di sejumlah gereja. Pengamanan akan dilakukan di dalam dan luar gereja.

“Masih akan kami koordinasikan, apakah pengamanan dalam gereja diperlukan juga atau hanya pengamanan tertutup di luar gereja,” katanya.

Sementara itu Kepolisian daerah (Polda) NTT telah menyiagakan tak kurang dari  3 ribu personil untuk mengamankan perayaan Natal. Mereka akan ditempatkan di sejumlah gereja dan pos pengamanan di seluruh wilayah NTT.

“Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban saat perayaan Natal,” kata Kepala Polda NTT Brigadir Jenderal E. Widyo Sunaryo.

Selain bantuan dari Banser dan GP Ansor, Kepolisian juga akan mendapatkan bantuan pengamanan dari 424 prajurit TNI. Masyarakat juga siap mengambil bagian dalam pengamanan perayaan natal tahun ini.  —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!