Polri buru fasilitator WNI ke Suriah

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Polri buru fasilitator WNI ke Suriah
"Pasti satu jaringan utama cuma rekrutmennya beda-beda,"

JAKARTA, Indonesia — Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan saat ini pihaknya masih memeriksa tiga WNI yang dideportasi oleh Turki pada Sabtu, 24 Desember 2016.

Ketiganya, yakni Tomi Gunawan (18 tahun), Jang Johana  (25 tahun) dan Irfan (21 tahun) ditangkap otoritas Turki pada 5 Desember lalu. Mereka diduga akan bergabung dengan ISIS di Suriah.

Ketiganya mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, 25 Desember, pukul 18:57 WIB dan langsung digiring oleh Densus 88 menuju Mako Brimob Kelapa Dua.

Rikwanto mengatakan selama pemeriksaan ketiga orang tersebut mengaku tak saling mengenal satu sama lain. Meski begitu polisi yakin ketiganya dikirim ke Suriah oleh jaringan yang sama.

“Pasti satu jaringan utama cuma rekrutmennya beda-beda,” kata Rikwanto. Saat polisi masih mengorek keterangan dari ketiga orang tersebut untuk mencari tahu siapa yang telah mengirim mereka ke Suriah.

Rikwanto mensinyalir masih banyak WNI yang saat ini berada di Suriah. Karena itu ia berharap kasus ini bisa mengungkap semua WNI yang berada di Suriah. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!