Prabowo ikut dampingi Anies kampanye di Kampung Akuarium

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Prabowo ikut dampingi Anies kampanye di Kampung Akuarium
Prabowo meyakinkan warga di Kampung Akuarium bahwa pasangan Anies-Sandi sungguh-sungguh membela rakyat kecil

JAKARTA, Indonesia – Pemandangan tak biasa terlihat pada Sabtu siang, 7 Januari di Kampung Akuarium, Luar Batang, Jakarta Utara. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto didampingi calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan mengunjungi area bekas penggusuran tersebut.

Ini merupakan kali pertama Prabowo turun gunung dan ikut mendampingi Anies dalam berkampanye. Mantan calon Presiden dalam Pemilu tahun 2014 itu terlihat menuju ke tenda pengungsian warga. Kemudian, beberapa ibu di sana mengadukan nasib mereka sambil menangis.

“Kami diperlakukan tidak adil di sini, Pak, seperti binatang saja. Sudah sembilan bulan kami tinggal di sini,” kata seorang ibu di tenda pengungsian itu.

Sementara, warga yang lain berteriak bahwa mereka menginginkan presiden dan gubernur baru yang berpihak kepada rakyat kecil. Prabowo menjanjikan calon gubernur dan wakil gubernur yang partainya usung akan sungguh-sungguh membela rakyat jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017.

“Saya di sini bersama calon gubernur nomor tiga, Anies Baswedan. Ini gubernur untuk rakyat dan membela rakyat dengan sungguh-sungguh, tidak maling,” katanya.

“Seluruh rakyat nantinya akan menikmati kemerdekaan dan saya juga berpesan untuk tetaplah berbuat baik,” tuturnya sambil meminta kepada semua warga yang masih bertahan di Kampung Akuarium untuk tetap sabar.

Saksikan pernyataan Prabowo di sini:

Kampung Akuarium digusur oleh Pemprov DKI pada tanggal 11 April lalu karena merupakan satu dari empat area yang akan direvitalisasi menjadi kawasan wisata maritim internasional. Tiga area lainnya yaitu kawasan Pasar Ikan, kawasan Museum Bahari dan Kampung Luar Batang. (BACA: CEK FAKTA: Kawasan Pasar Ikan di Penjaringan Jakarta Utara)

Walaupun bangunan di kawasan Kampung Akuarium sudah dirobohkan oleh Pemprov DKI, namun sebagian warga tetap bertahan tinggal di tenda yang berdiri di area tersebut. Mereka enggan pindah ke rumah susun Marunda yang disediakan oleh Pemprov DKI karena merasa rumah yang sudah dirobohkan telah dilengkapi sertifikat tanah. 

“Saya sudah 36 tahun tinggal di sini, punya rumah, ada surat, bayar Pajak Bumi dan Bangunan,” ujar salah satu warga yang rumahnya digusur, Sunarsih. (BACA: Minggu pagi di tenda darurat Kampung Akuarium Penjaringan)

Selain Partai Gerindra, PKS juga mendukung pasangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI 2017. Pasangan tersebut pada bulan Februari mendatang berhadapan dengan dua pasang cagub lainnya yakni Agus Harimurti dan Sylviana Murni serta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Pasangan Agus-Sylvi diusung oleh empat partai yakni Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Sedangkan, pasangan Ahok dan Djarot juga didukung oleh empat partai juga yaitu Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem dan PDI Perjuangan. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!