HUT PDIP ke-44: Kisi-kisi pidato Megawati Soekarnoputri

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

HUT PDIP ke-44: Kisi-kisi pidato Megawati Soekarnoputri
Megawati akan berbicara tentang keragaman, kesatuan NKRI, dan Pilkada

JAKARTA, Indonesia — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dalam peringatan hari ulang tahun PDIP ke-44 yang digelar di Gedung Jakarta Convention Center, Senayan, hari ini.

Dalam pidato tersebut Megawati antara lain akan menginstruksikan seluruh kader partainya untuk berdiri di garda terdepan dalam menjaga Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, kebhinekaan, serta keutuhan NKRI.

“Mengajak seluruh elemen bangsa menjaga keutuhan NKRI, akan muncul dalam pidato ibu ketum (Ketua Umum),” kata Ketua Panitia HUT PDIP Andreas Hugo Pareira, Senin  9 Januari 2017.  

Dalam ulang tahun kali ini, Andreas Pareira melanjutkan, partainya mengambil tema ’PDIP Rumah Bangsa untuk Indonesia Raya’. Tema tersebut dipilih karena PDIP adalah rumah semua golongan.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP  Ahmad Basarah mengatakan selain Pancasila dan UUD 1945, Megawati juga akan menyinggung hal lain, yakni pilkada. “Yang menyangkut kesiapan Pilkada akan disampaikan juga,” kata Basarah.

Selain menyampaikan pidato politik, dalam perayaan ulang tahun kali ini Megawati juga akan menyerahkan bibit-bibit pohon kepada para kader partainya. Pemberian bibit pohon ini sebagai tanda dimulainya Gerakan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (Gerhan) yang dicanangkan PDIP. 

“Mewajibkan kader untuk merawat dan membesarkan pohon dengan prinsip satu pohon menyelamatkan puluhan nyawa anak bangsa,” kata Andreas.

Sedikitnya 5 ribu kader PDIP akan menghadiri acara ini. Mereka datang dari berbagai daerah. Selain itu Presiden Joko Widodo juga direncanakan akan turut memeriahkan acara partai berlambang banteng ini. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!