Dua ibu rumah tangga tertangkap membawa ribuan liter minuman keras

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mereka menjual miras untuk membiayai anak sekolah

Sejumlah tersangka berbagai kasus kejahatan diperlihatkan kepada media di halaman Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, (30/12). Foto oleh Yulius Satria Wijaya/ANTARA  

Kupang, Indonesia – Dua orang ibu rumah tangga asal Maluku Tenggara Barat tertangkap basah membawa 7.320 liter minuman keras yang akan diselundupkan ke Timor Leste.

Kedua ibu ini terjaring razia saat Kapal Sabuk Nusantara 49 yang membawa ribuan liter minuman keras (miras) tersebut merapat ke Pelabuhan Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu 18 Januari 2017.

Satuan Narkoba Polda NTT langsung merazia kapal tersebut dan menemukan 7.320 liter minuman keras jenis sopi kiser yang dikemas dalam 160 jeriken ukuran 35 liter dan kemasan ukuran lima liter sebanyak 300 jeriken.

Ribuan liter minuman ini diduga akan diselundupkan ke Timor Leste. “Ada ribuan liter miras yang berhasil kami amankan, bersama dua orang pemilik miras,” kata Kasubdit I Ditnarkoba Polda NTT Ajun Komisaris Besar Jakob Seubelan.

Saat ditahan, kedua ibu tersebut menangis. Mereka mengaku ini bukan pertamakalinya mereka membawa miras. Hasil dari penjualan miras ini mereka gunakan untuk membiayai pendidikan anak.

“Saya sudah sering bawa miras dari Kiser ke Kupang untuk dijual guna kebutuhan pendidikan anak saya,” kata Ibu Yo, salah satu pemilik miras tradisional tersebut.

Kedua ibu tersebut bersama ribuan liter minuman keras mereka dibawa ke Mapolda NTT untuk diperiksa. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!