Berulang tahun ke-70, Megawati ajak Jokowi nonton bareng teater kebangsaan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berulang tahun ke-70, Megawati ajak Jokowi nonton bareng teater kebangsaan
"Daripada kita berpolitik di negara yang kita cintai ini kok kayaknya tegang terus, saya bikin ketawa saja deh."

JAKARTA, Indonesia —  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) genap berusia 70 tahun hari ini. Ia merayakan ulang tahunnya dengan menikmati teater kebangsaan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Teater Tripikala bertajuk Tripikala – Tertawa Bersama Ibu Mega tersebut disutradarai oleh Agus Noor dengan penata musik Djaduk Ferianto. Teater antara lain dimainkan oleh Butet Kertaradjasa, Cak Lontong, Akbar, Ari Kriting, Happy Salma, dan Sruti Respati.

Dalam sambutannya, Megawati menyatakan rasa terima kasih yang mendalam kepada tamu undangan yang hadir, termasuk kepada Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Ia meminta mereka tak terlalu tegang dalam berpolitik.

“Daripada kita berpolitik di negara yang kita cintai ini kok kayaknya tegang terus, saya bikin ketawa saja deh,” kata Megawati di Taman Ismail Marzuki, Senin 23 Januari 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati juga meminta Presiden Jokowi menyaksikan teater hingga selesai. “Pak Jokowi enggak usah cepat pulang, bilang saja sama ajudannya, sampai selesai,” kata Megawati yang disambut tawa dan tepuk tangan para hadirin.

Dalam pementasan tersebut, Presiden Jokowi duduk di antara Megawati Soekarnoputri dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Selain Basuki Tjahaja Purnama dan Zulkifli Hasan, pementasan teater ini juga dihadiri sejumlah tokoh politik seperti mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan Wakil Presiden Boediono

Selesai menyaksikan teater, Presiden Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati Soekarnoputri. Ia berharap Megawati bisa terus mengispirasinya. “Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke 07,” kata Jokowi. Ia sengaja membalik angka 70 menjadi 07 karena Megawati adalah penggemar berat tokoh James Bond. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!