Menjelang Pilkada, Kapolri: Waspadai isu intoleran

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menjelang Pilkada, Kapolri: Waspadai isu intoleran
Saat ini telah terjadi polarisasi di tengah masyarakat

JAKARTA, Indonesia — Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mensinyalir isu-isu intoleransi akan semakin marak dihembuskan menjelang hari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak pada 15 Februari.

“Kita lihat saja Jakarta, Aceh, Papua Barat. Potensi konflik terjadi di sana,” kata Tito saat rapat pimpinan yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 25 Januari 2017.

Tito mengatakan Pilkada akan digelar secara serentak di 101 daerah. Dan saat ini ia menilai telah terjadi polarisasi di tengah masyarakat. Jika dibiarkan, kata Tito, “Dapat menimbulkan ekses.”  

Dalam kesempatan tersebut, Tito juga mengingatkan anak buahnya agar tidak hanya terfokus pada pengamanan saat pemilihan berlangsung, tapi juga pada hari-hari setelah pemilihan. Sebab hasil pemilihan kerap memicu pro-kontra.

“Setelah itu bagaimana kita mengkondisikan situasi stabil kemanan pasca-pilkada. Pro dan kontra hasil harus dapat diamankan dengan baik,” kata Tito melanjutkan.  —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!