Ahok-Djarot: Amankan TPS demi kemenangan kita!

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ahok-Djarot: Amankan TPS demi kemenangan kita!
Ahok-Djarot berjanji jika diberi kepercayaan kembali memimpin Jakarta 5 tahun ke depan, mereka akan membuat ibukota setara dengan kota-kota di dunia.

JAKARTA, Indonesia – Pasangan calon nomor urut dua Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menggelar kampanye akbar yang dikemas dalam bentuk konser di area Senayan pada Sabtu, 4 Februari. Konser yang diberi judul #KonserGue2 itu diisi oleh beragam publik figur, termasuk band ternama Slank.

Pidato politik disampaikan secara bergantian antara Ahok dengan Djarot. Mantan bupati Belitung Timur itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini tak henti memberikan dukungan.

Ucapan terima kasih itu juga disampaikan kepada lima partai pengusung yang telah mendukung tanpa meminta mahar.

“Terima kasih kepada kalian semua yang bersedia meluangkan tidak saja waktu tetapi juga uang untuk mendanai kampanye kami,” ujar Ahok di hadapan ribuan pendukungnya.

Dia berjanji jika diberi kesempatan kedua untuk kembali memimpin Jakarta, Ahok-Djarot akan membuat ibukota setara dengan kota-kota lain di dunia namun dengan biaya hidup yang lebih murah.

“Kami akan bekerja lebih baik lagi untuk memberikan perumahan, kesehatan, transportasi hingga sembako dengan harga khusus,” ujar Ahok.

Pria yang sebelumnya pernah menjadi Wagub bersama Joko Widodo itu menyebut karena tugas yang berat sebagai pemimpin Jakarta maka dibutuhkan figur dengan kepala yang lurus. Jika pemimpinnya profesional, transparan dan bersih, maka bawahannya pun akan mengikuti.

Ukir sejarah baru

Sementara, calon wakil gubernur Djarot mengajak para pendukungnya untuk mengukir sejarah baru dengan memilih nomor urut dua pada tanggal 15 Februari mendatang. Dia mengajak para pendukungnya untuk memilih sosok yang berasal dari latar belakang berbeda dan mencerminkan Pancasila.

“Kita juga akan tunjukkan bahwa Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya sekedar jargon tapi sudah membumi di Jakarta. Siapa pun kalian, apa pun agama kalian, suku dan asal usul kalian, kalian semua adalah saudara sebangsa dan setanah air,” kata Djarot.

Untuk itu dia memohon kepada para pendukungnya untuk memenangkan Pilkada nanti. Djarot berharap para pendukungnya memantau setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 15 Februari nanti.

“Saya titip amankan TPS ini ke kalian semua. Amankan RT, RW, dan kelurahan untuk kemenangan kita semua. Bisa? Sanggup? Mari kita jadi bagian untuk menuliskan tinta emas dalam sejarah,” kata dia sambil mengacungkan dua jari di atas panggung. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!