FOTO: Aksi Jokowi adu futsal dengan awak media untuk peringati hari pers nasional

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Aksi Jokowi adu futsal dengan awak media untuk peringati hari pers nasional
Pertandingan ditutup dengan skor 5-4 untuk kemenangan tim Jokowi.

JAKARTA, Indonesia – Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari, Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengajak rekan media yang biasa meliput di Istana Negara untuk bermain futsal di area Kelapa Gading pada Selasa, 7 Februari. Menariknya, tim Jokowi yang terdiri dari 11 orang itu merupakan para pembantunya di Kabinet Kerja. Mereka antara lain Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri, Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, Menteri Perhubungan, Budi Karya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, Kapolri, Tito Karnavian, Menkopolhukam, Wiranto, Menteri Agama, Lukman Hakim dan Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Mantan Gubernur DKI itu berharap melalui pertandingan futsal terjalin persahabatan yang erat antara pemerintah dengan media.

“Kami berharap kerjasama persahabatan itu bisa terus dijalin dan tim kami bisa menang,” ujar Jokowi memberi kata sambutan sebelum pertandingan dimulai.

Lalu, bagaimana kualitas permainan Jokowi? Rupanya baru bertanding selama 7 menit, mantan Walikota Solo itu sudah kelelahan. Dia memilih menyingkir ke luar lapangan.

“Dulu juga pernah (main) futsal di Pluit. Tapi kan sudah lama enggak main. Pengen nyoba masih kuat enggak. Ternyata enggak, cuma (bertahan) 7 menit,” kata dia.

Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 5-4 untuk kemenangan tim Jokowi. Berikut beberapa foto pertandingan persahabatan futsal antara Jokowi dengan awak media:

CETAK GOL. Gaya Presiden Joko "Jokowi" Widodo ketika berusaha memasukan bola ke dalam gawang rekan media dalam pertandingan futsal di Kelapa Gading pada Selasa, 7 Februari. Foto diambil dari akun @KemensetnegRI

REBUT BOLA. Gaya Presiden Joko "Jokowi" Widodo ketika ingin mencoba merebut bola dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat bertanding futsal. Foto diambil dari akun @KemensetnegRI

HARI PERS NASIONAL. Presiden Joko "Jokowi" Widodo berfoto bersama rekan media di lapangan futsal di area Kelapa Gading pada Selasa, 7 Februari. Jokowi bertanding futsal bersama rekan media untuk memperingati Hari Pers Nasional. Foto diambil dari akun @KemensetnegRI

TIM JOKOWI. Presiden Joko "Jokowi" Widodo ikut mengajak para Menteri untuk bertanding futsal melawan rekan media di area Kelapa Gading pada Selasa, 7 Februari. Foto diambil dari akun @KemensetnegRI

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!