Pilkada DKI dijaga 28 ribu personel kepolisian

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pilkada DKI dijaga 28 ribu personel kepolisian

ANTARA FOTO

Personil keamanan mulai dikerahkan sejak tanggal 11-15 Februari 2017.

JAKARTA, Indonesia – Polda Metro Jaya mengaku telah menyiapkan 28.150 orang untuk mengawal jalannya Pilkada DKI. Tetapi, mereka sudah akan dikerahkan sejak tanggal 11-15 Februari.

Menurut penjelasan dari Kapolda Metro Jaya, M. Iriawan, total personil itu terdiri dari anggota kepolisian, brimob yang diambil dari daerah dan angkatan bersenjata.

“Kami (anggota dari) Polda ada 23.450 orang. Dari Kodam Jaya ada 4.700 orang,” ujar Iriawan di kantor Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis, 9 Februari.

Personil ini nantinya juga direncanakan akan mengawal beberapa agenda sejak hari Jumat esok, yakni aksi damai 11 Februari yang diinisiasi Forum Umat Islam (FUI), kampanye akbar pasangan calon Agus Harimurti-Sylviana Murni dan Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Sementara, terkait dengan penyelenggaraan aksi damai 11 Februari, Iriawan menyebut FUI sudah sepakat mengurungkan niatnya untuk berdemonstrasi di Bunderan Hotel Indonesia dan objek vital lainnya. Hal ini dianggap Iriawan justru menguntungkan mereka karena sekaligus bisa menghindarkan adanya gesekan antar warga.

Sementara, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana kembali menyatakan komitmenny

untuk membantu Polda Metro Jaya dalam menciptakan pilkada damai.

“Saya sudah menegaskan kemarin, apa pun yang diminta oleh Polri demi menciptakan rasa aman dan damai, berapa pun kekuatannya akan saya dukung,” kata dia. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!