Ayo, ikut bertanya kepada Presiden Jokowi!

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ayo, ikut bertanya kepada Presiden Jokowi!

ANTARA FOTO

Bagi video yang terpilih, maka pertanyaannya akan dijawab oleh Jokowi.

JAKARTA, Indonesia – Presiden Joko “Jokowi” Widodo memiliki cara komunikasi yang unik dalam merespons apa yang sedang ramai dibicarakan di publik. Beberapa pekan yang lalu di dunia maya ramai tagar #SayaBertanyaKepadaBapakPresiden sebagai akibat dari cuitan Susilo Bambang Yudhoyono yang mengeluh rumahnya tiba-tiba didatangi ratusan mahasiswa untuk berunjuk rasa.

Publik tiba-tiba ramai mention akun media sosial Presiden Jokowi dan menjadikannya sebagai bahan lelucon. Tidak disangka pertanyaan melalui media sosial itu direspons oleh Jokowi.

“Kalau semua soal ditanyakan kepada Presiden dan Kapolri, semua akan bertanya. Kan ada Twitter: ‘saya bertanya kepada Presiden dan Kapolri’. Semua jadi bertanya, sekarang saya lihat banyak pertanyaan tentang segala soal. Terus saya sendiri bertanyanya kepada siapa?” ujar Jokowi ketika tengah blusukan pada tanggal 8 Februari lalu di Maluku City Mal, Ambon.

Saat itu, Jokowi menyarankan agar siapa pun yang ingin membahas persoalan bangsa sebaiknya dirembuk dalam forum tertutup untuk mencari solusi terbaik.

Tetapi, kini fenomena di media sosial itu justru ditangkap dengan cara berbeda. Jokowi justru mengundang publik yang berusia 13-20 tahun untuk mengajukan pertanyaan.

Melalui akun Facebooknya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar pertanyaan direkam dalam bentuk video dengan durasi maksimal 30 detik. Kemudian, video itu diunggah ke akun Youtube dan tautannya ditulis di fanpage Jokowi.

Pengiriman video dimulai pada tanggal 18 Februari hingga 25 Februari. Bagi pertanyaan yang terpilih akan langsung dijawab oleh Jokowi. Kamu tertarik? – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!