Presiden Jokowi pastikan MRT Jakarta beroperasi 2019

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi pastikan MRT Jakarta beroperasi 2019
"Masalah pembiayaan sampai saat ini belum ada keluhan."

Jakarta (ANTARA News) – Presiden Joko “Jokowi” Widodo optimistis proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta akan selesai tepat waktu. Hal ini disampaikan Presiden setelah dirinya meninjau langsung proyek pembangunan MRT.

“Hari ini kita sudah bisa menyampaikan bahwa seluruh terowongan yang dibangun untuk MRT sudah tersambung,” kata Presiden Jokowi usai meninjau proyek MRT, Kamis 23 Februari 2017.

Presiden Jokowi mengatakan proyek MRT ditargetkan sudah beroperasi pada Maret 2019. Namun harus sudah siap saat Jakarta menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018.

Karena itu ia meminta semua pihak yang terlibat dalam proyek ini untuk memastikan semuanya berjalan sesuai jadwal. “Agar selesai tepat pada waktunya,” katanya.

Presiden mengatakan pendanaan tak menjadi soal dalam proyek ini karena ada begitu banyak kombinasi sumber dana yang bisa diciptakan. Kombinasi pendanaan, antara lain didapat dari APBN dan APBD atau dari pemerintah dan badan usaha. “Bisa juga dari investasi,” katanya.

Kombinasi-kombinasi pendanaan tersebut, Presiden Jokowi melanjutkan, perlu dilakukan untuk mempercepat proyek-proyek infrastruktur di tanah air. “Jadi menurut saya masalah pembiayaan sampai saat ini belum ada keluhan, baik dari kementerian maupun dari BUMN,” katanya. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!