Ini agenda Raja Salman selama di Jakarta

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ini agenda Raja Salman selama di Jakarta
Raja Salman antara lain akan berkunjung ke Masjid Istiqlal

JAKARTA, Indonesia — Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang. Ia akan mengunjungi  Jakarta dan Bali.

Raja Salman rencananya akan membawa tak kurang dari 1.500 orang dalam rombongannya. Angka ini belum termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Rombongan yang sangat besar, tentu saja.

Mereka akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma secara berangsung-angsur dengan menggunakan 7 pesawat. Delegasi pertama akan mendarat pada 28 Februari 2017.

Raja Salman sendiri baru akan mendarat pada 1 Maret 2017. Kedatangannya akan disambut secara langsung oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo. 

Sambutan istimewa ini merupakan balasan Presiden Jokowi kepada Raja Salman yang menyambutnya dengan sangat hangat saat ia berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu lalu. 

“(Saat itu) Presiden dijemput di pintu pesawat oleh Raja Salman,” kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Kamis 23 Februari 2017.

Setelah penyambutan di Bandara Halim Perdanakusuma, rombongan Raja Salman kemudian akan dijamu di Istana Bogor. Pembicaraan bilateral antara Presiden Jokowi dengan Raja Salman akan berlangsung di sini.

Sehari kemudian, Raja Salman dijadwalkan akan memberikan pidato di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pada hari yang sama Raja Salman juga akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Raja Salman juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal untuk melihat bagaimana berbagai agama di Indonesia bisa hidup berdampingan secara damai. 

“Kita lihat Istiqlal, kita lihat Katedral, itu simbol yang identik dengan keberagaman,” kata Juru bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Natsir kepada media, Kamis 23 Februari 2017.  

Selama di Jakarta, Raja Salman juga memiliki agenda pertemuan dengan para pengusaha asal Arab Saudi yang memiliki investasi besar di Indonesia.

Raja Salman akan mengakhiri kunjungannya di Jakarta pada 4 Maret. Setelah itu ia bersama rombongan akan bertolak ke Bali untuk berlibur. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!