FOTO: Kargo barang Raja Salman tiba di Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Kargo barang Raja Salman tiba di Indonesia
Rombongan Raja Salman akan menumpang tujuh pesawat dan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma.

JAKARTA, Indonesia – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang baru menjejakkan kaki di Jakarta pada tanggal 1 Maret mendatang. Tetapi, barang bawaannya sudah tiba sejak tanggal 21 Februari di Jakarta dan Bali.

Barang-barang mereka ditangani oleh PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) yang bergerak di bidang kargo dan penanganan darat. Menurut informasi, maskapai Saudi Airlines (SV) akan membawa Raja Salman dan kargo dari Saudi menuju ke Indonesia.

Salah satu kargo yang spektakuler dan diangkut ke Indonesia adalah tangga motorized atau excavator yang biasa digunakan oleh pemimpin negeri Petro Dollar itu. Tangga itu nantinya juga akan diangkut ke Bali usai dia menggelar pertemuan kenegaraan dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo di ibukota.

Kunjungan Raja Salman dianggap sebagai peristiwa bersejarah karena ini menjadi kedatangan pemimpin Saudi pertama sejak tahun 1970 lalu. Sementara, di antara kedua negara memiliki keeratan hubungan. Indonesia diketahui merupakan negara penyumbang jemaah haji terbesar di seluruh dunia.

“Kami secara khusus mengerahkan main deck loader dari Cengkareng dengan kapasitas 32 ton untuk menaikan dan menurunkan kargo mereka,” kata Direkrut Operasional JAS Airport Service, Subiyono.

Selain tangga khusus, Saudi juga mengirimkan kargo berupa 2 unit VVIP Mercedes Benz S600 milik Pangeran Arab Saudi. Mobil mewah itu dikirim dari Jakarta dan sudah tiba di Bali sejak tanggal 18 Februari. Mobil itu juga sudah diuji coba demi faktor keamanan.

Rombongan Raja Salman akan menumpang tujuh pesawat yang terdiri dari unit Boeing 777, satu unit Boeing 747 SP, satu unit Boeing 747-300, satu unit Boeing 747-400, satu unit Boeing 757 dan satu unit pesawat Hercules. Hampir semua pesawat itu memiliki badan lebar dan diberi parkir khusus di Bandara Udara Halim Perdanakusuma.

Raja Salman akan berada di Jakarta dari tanggal 1-4 Maret, lalu di sore harinya langsung bertolak ke Bali untuk berlibur hingga tanggal 9 Maret.

Berikut beberapa foto berisi kargo Raja Salman dari Saudi:

MOBIL MEWAH. Salah satu dari dua mobil Mercedes Benz S600 yang akan digunakan oleh dua Pangeran Saudi telah tiba di Bandara Ngurah Rai. Foto oleh PT JAS Airport Service

TANGGA KHUSUS. Tangga khusus yang biasa digunakan oleh Raja Saudi telah tiba di Jakarta. Foto oleh PT JAS Airport Service

TANGGA KHUSUS. Salah barang bawaan kargo berisi tangga khusus yang selalu digunakan oleh Raja Arab Saudi telah tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma. Foto oleh PT JAS Airport Service

KARGO. Petugas bandara Halim Perdana Kusuma tengah mengeluarkan barang-barang kargo milik rombongan Raja Arab Saudi. Foto oleh PT JAS Airport Service

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!