Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang tewas dibunuh

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang tewas dibunuh
Berdasarkan olah TKP, polisi memiliki indikasi pelaku pembunuhan adalah rekan korban sendiri.

JAKARTA, Indonesia – Seorang siswa SMA Taruna Nusantara ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan pada Jumat, 31 Maret. Saat jenazahnya ditemukan, terdapat luka tusuk senjata tajam di lehernya.

Menurut Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, korban diketahui berinisial KWN dan ditemukan oleh teman tarunanya dengan kondisi bersimbah darah di Barak G17 kamar 2B, pukul 04:00 WIB.

“Sewaktu akan dibangunkan salat subuh, korban sudah ditemukan dalam keadaan berlumuran darah. Denyut nadi sudah tidak ada,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat, 31 Maret.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan analisa luka di leher korban, maka besar dugaan bahwa taruna berusia 15 tahun itu tewas akibat dibunuh.

“Diduga terjadi pembunuhan. Beberapa saksi sudah diperiksa ada empat orang. Mereka ada di SMA Taruna Nusantara itu,” ujar Rikwanto.

Polisi telah mengamankan beberapa barang bukti terkait kasus dugaan pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara, di antaranya pisau untuk membunuh korban, baju dan celana dari tempat sampah.

“Kami juga mengangkat tempat untuk membuang pisau, airnya. Percikan darah di TKP juga kami ambil, ada baju, celana di tempat sampah di luar,” ujar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono kepada wartawan di Mapolres Magelang.

Dia menjelaskan pisau yang ditemukan jenisnya merupakan pisau dapur. Luka di leher korban, kata Condro memiliki panjang sekitar 10 cm.

Pelaku diduga teman sendiri

Rikwanto menjelaskan saat ini sudah ada beberapa siswa yang diperiksa. Ada indikasi bahwa pelaku mungkin temannya sendiri.

“Ada indikasi yang menjurus ke arah pelaku. Seperti ditemukan pisau di lemari salah satu siswa. Diduga kuat (pelaku) dari rekannya sendiri,” tutur Rikwanto.

Terlebih SMA Taruna Nusantara memiliki sistem keamanan yang sangat ketat, sehingga tidak mudah bagi orang asing untuk masuk. Proses autopsi terhadap jenazah telah selesai dilakukan pada sore tadi. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Giriloyo, Magelang. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!