Kapolda: Ungkap aktor intelektual di balik penyerangan Novel Baswedan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kapolda: Ungkap aktor intelektual di balik penyerangan Novel Baswedan
”Jangan sampai blunder terlalu lama kita mengungkap ini."

JAKARTA, Indonesia — Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mensinyalir ada aktor intelektual di balik penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Ada pelaku di lapangan yang menyiram, tentu ada yang menyuruh, tidak mungkin berdiri sendiri,” kata Iriawan saat apel pagi di Mapolda Metro Jaya, Rabu 12 April 2017.

Novel Baswedan disiram air keras oleh dua pelaku sesaat setelah menunaikan salat subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 11 April 2017.

Akibatnya Novel harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading untuk mendapatkan perawatan intensif. Hari ini Novel akan diterbangkan ke Singapura untuk menjalani perawatan lanjutan.

Iriawan meminta anak buahnya bertindak cepat mengusut kasus ini. ”Jangan sampai blunder terlalu lama kita mengungkap ini,” kata Iriawan. “Mudah-mudahan secara cepat kita bisa ungkap siapa pelaku di balik ini.”  

Saat ini polisi setidaknya telah menggali keterangan dari 15 saksi. Polisi juga telah meminta keterangan dari keluarga Novel dan mengantongi foto-foto dari lokasi kejadian. 

Iriawan mengatakan sangat penting bagi polisi untuk bisa mengungkap pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. “Karena akan jadi preseden kurang baik kepada penegak hukum secara keseluruhan,” kata Iriawan. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!