Mobil terbakar di Cawang, Polisi: Bukan teror

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mobil terbakar di Cawang, Polisi: Bukan teror
"Penyebab kebakarannya saja belum bisa kami ketahui, bagaimana mau dikatakan teror."

JAKARTA, Indonesia — Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menampik dugaan yang menyebutkan terbakarnya sebuah mobil di Jalan MT Haryono adalah aksi teror.

“Justifikasi teror itu apa landasannya? Penyebab kebakarannya saja belum bisa kami ketahui, bagaimana mau dikatakan teror,” kata Andry Wibowo kepada media, Minggu 16 April 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah mobil terbakar di Jalan MT Haryono dekat Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Minggu dinihari, 16 April 2017.

Insiden ini terjadi tak jauh dari pengajian yang dihadiri Pemimpin FPI Rizieq Syihab. Mobil yang terbakar tersebut dikabarkan sempat meluncur menuju jamaah pengajian. Selain itu jamaah pengajian juga menemukan 4 jerigen berisi bensin di dalam dua unit mobil yang terparkir di dekat lokasi pengajian. 

Tak lama kemudian beredar kabar di aplikasi Whatsapp bahwa insiden ini adalah bentuk teror. “Kami tidak bisa berspekulasi, tidak bisa menduga-duga,” kata Andry. Saat ini polisi masih menyelidiki insiden terbakarnya mobil tersebut.

Sejumlah saksi, salah satunya pengurus FPI Muchsin Alatas, telah dimintai keterangan. Polisi juga telah mengamankan mobil yang terbakar dan dua mobil lainnya yang berisi jerigen. Sampai saat ini belum diketahui siapa pemilik kendaraan tersebut. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!