Kapolda Metro: Mau coba-coba melanggar hukum, silakan!

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kapolda Metro: Mau coba-coba melanggar hukum, silakan!
Sejumlah tokoh bersikukuh menggelar Tamasya Al-Maidah

 

JAKARTA, Indonesia — Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengecam sejumlah tokoh yang bersikeras menggelar Tamasya Al-Maidah saat Pilkada DKI Jakarta digelar Rabu 19 April. Menurut Iriawan aksi tersebut berpotensi memicu konflik. 

“Maklumat sudah jelas, kalau ada mobilisasi massa akan dipulangkan. Kalau dia melanggar, kami tindak tegas. Ini mencakup semua, bukan cuma sama (Tamasya) Al-Maidah,” kata Iriawan usai gelar pasukan di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa 18 April.

Iriawan mengatakan dirinya akan berpatroli meninjau langsung sejumlah TPS bersama Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi, besok. Mantan Kapolda Jawa Barat ini memastikan tidak akan ada toleransi bagi siapa yang yang berniat mengganggu Pilkada.

“Ada saya dan Pak Pangdam Jaya yang menjaga tiap TPS. Siapa pun juga yang mencoba (mengerahkan massa), kami tidak melihat siapa (latar belakangnya). Yang mencoba mengganggu pemungutan suara akan kami tindak tegas,” kata Iriawan.

Iriawan memastikan ancaman tersebut bukan sekedar isapan jempol belaka. “Mau coba-coba melanggar hukum, silakan!” tantang Iriawan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah tokoh alumni aksi 212 berencana menggelar Tamasya Al-Maidah. Mereka akan mengirim 100 orang untuk menjaga satu tempat pemungutan suara (TPS) saat hari pemilihan berlangsung.

Sejumlah tokoh yang kemarin hadir dalam pertemuan bertajuk “Tokoh 212 untuk Tamasya Al-Maidah” di Aula Buya Hamka, Maskid Universitas Al-Azhar Kebayoran Baru antara lain Amien Rais, Ansufri Idris,  Asri Harahap, dan Eggi Sudjana.

Dalam pertemuan tersebut mereka bersikukuh akan tetap menggelar Tamasya Al-Maidah, meskipun Kapolri telah mengeluarkan maklumat berisi larangan terhadap aksi ini. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!