Rayakan kemenangan Anies, Rizieq Shihab sujud syukur di Masjid Istiqlal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rayakan kemenangan Anies, Rizieq Shihab sujud syukur di Masjid Istiqlal
"Mari kita sujud syukur untuk gubernur Muslim kita,” ujar Rizieq.

JAKARTA, Indonesia – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pada Rabu malam, 19 April mengajak ribuan jemaah umat Muslim untuk melakukan sujud syukur usai calon gubernur Anies Baswedan unggul dalam Pilkada DKI berdasarkan hitung cepat. Rizieq diketahui sudah berada di masjid tersebut sejak pukul 17:00 WIB dan telah membaca salawat di dalam masjid.

“Mari kita sujud syukur untuk gubernur Muslim kita,” ujar Rizieq kepada jemaah di Masjid Istiqlal pada Rabu kemarin.

Rizieq sendiri diketahui memang mendukung Anies dalam pencoblosan pada Rabu pagi. Usai menggunakan hak pilihnya, Rizieq mengaku yakin jika paslon nomor urut tiga itu yang akan keluar sebagai pemenang. Menurut Rizieq paslon Anies-Sandi adalah representasi yang ideal untuk dipilih oleh umat Muslim.

Sementara, di tempat yang sama Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan ikut melakukan sujud syukur. Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan FPI bagi paslon nomor urut tiga.

“Saya terima kasih kepada Habib Rizieq, Ustad Bachtiar Nasir, Habib Abdurrahman Asegaf, Habib Mahdi dan tokoh lain yang tak dapat disebut satu persatu,” ujar Prabowo pada Rabu kemarin.

Mantan capres pada Pilkada 2014 itu menilai pilihan Rizieq dan masyarakat Muslim sama-sama fokus pada kepentingan rakyat Indonesia.

“Habib juga ingin menegakkan keadilan dan menyelamatkan demokrasi dan masa depan Indonesia,” kata dia.

Sementara, Anies mengajak seluruh umat Muslim yang berada di Jakarta untuk menjaga kedamaian dan persatuan. Apalagi Jakarta merupakan kota bhinneka yang memiliki warga dari berbagai latar belakang.

“Kami tunjukkan umat Islam sebagai penjaga kedamaian dan perekat persatuan,” tutur Anies.

Dalam hasil hitung cepat yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei menunjukkan pasangan Anies-Sandi unggul lebih dari 10 persen dibandingkan perolehan suara paslon Ahok-Djarot. Hasil penghitungan cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), misalnya, mencatat duet Anies-Sandi mendapatkan 58,0 persen sementara Ahok-Djarot 42,0 persen.

Sementara penghitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat Anies-Sandi mendapatkan 55.6 persen sementara Ahok-Djarot mengantongi 44.4 persen. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!