Temui Ahok di Balai Kota, Anies bahas program Jakarta

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Temui Ahok di Balai Kota, Anies bahas program Jakarta
“Kami berbicara bagaimana program-program yang sudah direncanakan,”

JAKARTA, Indonesia (Update) — Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama di Balai Kota, Rabu pagi.

Anies tiba di Balai Kota sekitar pukul 07.30 WIB dengan menggunakan kemeja lengan panjang putiih. Saat itu Ahok sedang menerima aduan warga, sehingga tak langsung menyambut Anies.

Setelah itu Ahok dan Anies bertemu di ruangan depan Balai Kota. Mereka sempat berfoto bersama sebelum menggelar pertemuan tertutup.

Usai pertemuan, Anies mengatakan dirinya dan Ahok membahas program-program DKI Jakarta. “Kami berbicara bagaimana program-program yang sudah direncanakan,” kata Anies, Kamis 20 April 2017. “Itu yang diobrolkan.”

Sementara Ahok menjamin hasil penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei tidak akan membuat ribut para pendukungnya. “Saya jamin itu. Kami percaya kok semua itu Tuhan yang mengatur. Takdir kan ditentukan oleh Tuhan. Hidup itu, ya begitu,” ungkap Ahok.

Pertemuan Anies dan Ahok ini berlangsung singkat karena Ahok harus menghadiri sidang perkara dugaan penodaan agama yang menempatkannya sebagai terdakwa di Auditorium Kementerian Pertanian.

Meski KPU saat ini masih melakukan rekapitulasi suara, namun sejumlah hasil penghitungan cepat menempatkan perolehan suara duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno di atas Ahok-Djarot.

Hasil penghitungan cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), misalnya, mencatat duet Anies-Sandi mendapatkan 58,0 persen sementara Ahok-Djarot 42,0 persen.

Sementara penghitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat Anies-Sandi mendapatkan 55.6 persen sementara Ahok-Djarot mengantongi 44.4 persen. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!