Kawal sidang putusan Ahok, Polri kerahkan 3 ribu personel

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kawal sidang putusan Ahok, Polri kerahkan 3 ribu personel
Kemungkinan sidang ini akan ‘dikawal’ oleh massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dan massa pendukung Ahok.

  

JAKARTA, Indonesia — Sidang perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama akan memasuki babak akhir pada Selasa, 9 Mei 2017. Dalam sidang tersebut, majelis hakim akan membacakan putusan terhadap Ahok.

Sidang dengan agenda pembacaan putusan ini akan digelar di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Kemungkinan sidang ini akan ‘dikawal’ oleh massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dan massa pendukung Ahok.  

Untuk mengamankan jalannya sidang, Polri akan menerjunkan tak kurang dari tiga ribu personel mereka. “Dari Polda Metro Jaya siapkan personel sekitar tiga ribuan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Senin 8 Mei 2017.

Pengawalan, Setyo melanjutkan, juga akan menambahkan pengamanan melekat kepada Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum. Pengamanan berlaku sebelum sidang sampai ke kediaman masing-masing.

“Kami siapkan pengamanan personel melekat. Dikawal petugas manakala ada mobilisasi perpindahan kami siapkan kendaraan taktikal untuk menghindari yang tidak kami harapkan,” katanya. —Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!