Sambut Raja dan Ratu Swedia, pelajar di Bogor pakai baju adat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sambut Raja dan Ratu Swedia, pelajar di Bogor pakai baju adat
Presiden Jokowi akan menyambut Raja dan Ratu Swedia di Istana Bogor, Senin.

JAKARTA, Indonesia — Pemerintah Kota Bogor akan mengerahkan sekitar 200 pelajar untuk menyambut kedatangan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia yang akan berkunjung ke Istana Bogor, Senin 21 Mei 2017. 

“Pelajar diminta memakai pakaian adat dalam penerimaan tamu di Istana,” kata Kasubag Humas dan Protokoler Pemerintah Kota Bogor, Tyas Ajeng, di Bogor, Jawa Barat.

Menurut Tyas, penyambutan Raja dan Ratu Swedia ini tidak akan seheboh penyambutan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud pada bulan Maret lalu. 

Meski begitu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan, dirinya telah melakukan rapat koordinasi persiapan penyambutan Raja dan Ratu Swedia ke Istana Bogor.

“Pokoknya semua dinas saya minta bergerak, mulai dari Dinas Pendidikan, Pengamanan, dan aparat wilayah bergerak menyiapkan penyambutan,” kata Bima. 

Rencananya, Presiden Joko “Jokowi” Widodo akan menerima kedatangan Raja dan Ratu Swedia di Istana Bogor pada Senin, sekitar pukul 10.45 WIB. 

Kedatangan Raja dan Ratu Swedia ini akan disambut dengan upacara penyambutan tamu kenegaraan dan dengan dentuman meriam sebanyak 21 kali. 

Sebelumnya Presiden juga pernah menyambut Raja Salman dari Arab Saudi, Perdana Menteri Jepang, dan Malaysia di Istana Bogor. 

Selain mengunjungi Istana Bogor, Raja dan Ratu Swedia juga dijadwalkan mengunjungi pusat penelitian hutan internasional CIFOR di Kota Bogor pada pukul 14.45 WIB. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!