Philippine basketball

Polri duga pelaku bom bunuh diri jaringan JAD

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Polri duga pelaku bom bunuh diri jaringan JAD
"Melihat jenis serpihan bom, kontennya itu sama dengan kelompok teror ISIS di Indonesia."

  

JAKARTA, Indonesia — Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menduga pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu merupakan jaringan Jamaah Ansorut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

“Ini patut diduga melihat jenis serpihan bom, kontennya itu sama dengan kelompok teror ISIS di Indonesia,” kata Kombes Martinus Sitompul di kantornya, Kamis 25 Mei 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua ledakan terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu malam sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat ledakan ini, 3 polisi tewas dan 6 lainnya mengalami luka-luka. Ledakan juga melukai 5 warga sipil.

Martinus mengatakan banyaknya anggota Polri yang menjadi korban juga mengindikasikan keterlibatan JAD. Sebab, kata Martinus, umumnya JAD menyerang polisi sebagai target mereka. 

Selain itu, pola serangan di Terminal Kampung Melayu mirip dengan yang dilakukan pelaku bom bunuh diri Bandung. “Polanya sama. Modusnya menyerang anggota Polri. Patut diduga mereka adalah ISIS,” kata dia. —Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!