Kapolri: Pemudik hati-hati lewati Tol Brebes-Semarang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kapolri: Pemudik hati-hati lewati Tol Brebes-Semarang
Jalur Tol Brebes-Semarang belum dilengkapi lampu dan papan petunjuk arah

JAKARTA, Indonesia — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan para pemudik untuk berhati-hati jika melintas di jalur Tol Brebes-Semarang. Sebab jalur tersebut belum memenuhi standard jalan tol lintas provinsi.

“Kami minta semua agar berhati-hati. Karena belum ada lampu,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai rapat bersama dengan sejumlah Kabinet Kerja di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 12 Juni 2017.

Selain belum ada lampu, jalur Tol Brebes-Semarang juga belum dilengkapi papan petunjuk arah. Selain itu, jalur tersebut kontur jalan tol belum seperti jalan tol biasanya. 

Karenanya, Tito meminta pemudik menjaga jarak aman dan kecepatan saat berkendara. “Apalagi malam hari harus ekstra hati-hati,” ucap Tito.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan.

“Kalau yang kualitas jalan tol fungsional itu jalannya sudah dibeton 10 cm. Kualitas baik dan tidak akan rusak dilalui,” kata Basuki. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!