Philippine volleyball

170 ribu personel dikerahkan dalam Operasi Ramadniya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

170 ribu personel dikerahkan dalam Operasi Ramadniya
Enam ribu personel untuk pengamanan di Jakarta

JAKARTA, Indonesia — Kepolisian Republik Indonesia mengerahkan sekitar 170 ribu personel dalam Operasi Ramadniya 2017. Operasi ini bertujuan menciptakan rasa aman dan kelancaran dalam berlalu lintas pada Idulfitri ini.

“Lebih dari 170 ribu personel gabungan TNI-Polri di seluruh Indonesia dan enam ribu personel untuk pengamanan di Jakarta,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto sebelum apel pasukan di Monas, Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017.

Setyo menjelaskan, atensi Operasi Ramadniya mencakup sejumlah potensi kejahatan. Di antaranya kejahatan luar biasa, kejahatan konvensional, hingga mengurai kemacetan pada arus mudik.

“Teroris, curas nasabah, sweeping ormas, laka lantas, mercon, laka lintas kereta, kemacetan, dan pembagian zakat,” kata Setyo. Hari ini, Polri menggelar apel pasukan di Monas. Apel dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Setyo menambahkan, dalam apel ini ada 1.896 personel gabungan Polri-TNI yang dilibatkan. “Sama ada kuda tujuh, anjing ada 14,” tandas Setyo. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!