Indonesia

Gubernur Pastika: Obama akan berlibur lima hari di Bali

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Gubernur Pastika: Obama akan berlibur lima hari di Bali

AFP

Obama akan berada di Bali pada 23-28 Juni. Sementara, Najib berlibur di Bali pada 26-30 Juni

JAKARTA, Indonesia – Gubernur Bali Made Mangku Pastika membenarkan jika mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mengajak keluarganya untuk berlibur di Pulau Dewata. Obama dijadwalkan berlibur bersama Michelle, Malia dan Sasha selama lima hari, sejak tanggal 23-28 Juni.

Tetapi, Pastika mengaku tidak tahu ke mana saja Obama akan mengajak keluarganya untuk berlibur.

“Namanya juga berlibur. Suka-suka dialah (mau ke mana). Biarkanlah Beliau bersantai. Di Bali itu tempat santai, jangan diatur-atur,” ujar Pastika pada Rabu, 21 Juni.

Sementara, untuk pengamanan Obama selama berada di Bali akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Namun, Kepolisian Daerah Bali mengaku tidak menyiapkan pengamanan khusus untuk kunjungan pribadi mantan Presiden ke-44 Amerika Serikat itu.

“Pengamanan biasa saja untuk Obama. Kami menerapkan pengamanan umum dan tidak ada yang spesial. Biasa saja sesuai standar prosedur kami yang sudah ada,” ujar Kapolda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose.

Usai mengunjungi Bali, Obama dan keluarga akan berkunjung ke Yogyakarta dan diakhiri dengan ke Jakarta pada 30 Juni. Pada 1 Juli, Obama dijadwalkan akan menyampaikan pidato pembuka di acara Kongres Diaspora.

PM Najib juga berlibur

Selain Obama, Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak juga dijadwalkan akan berlibur ke Bali. Najib akan tiba di Bali pada tanggal 26-30 Juni.

Bukan tidak mungkin keluarga Obama dan Najib akan berlibur bersama. Sebab, hubungan kedua pemimpin diketahui cukup dekat. Najib pernah bermain golf bersama saat keduanya berlibur di Hawaii pada tahun 2014. 

Pastika mengaku bangga karena wilayah yang dipimpinnya menjadi destinasi para pemimpin dunia. Pamor Bali jelas akan semakin menjulang usai kedatangan mereka. Sebelumnya, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz juga berlibur di Bali selama satu pekan.

“Bagus kan (dikunjungi Obama dan Najib). Bali makin toplah,” kata dia. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!