Obama tiba di Bandara Ngurah Rai

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Obama tiba di Bandara Ngurah Rai
Tidak ada penutupan jalan menuju Ubud

JAKARTA, Indonesia — Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat sore, sekitar pukul 18:52 WITA.

Setelah turun dari pesawat Jet Carter Gulfstream N50JE yang ditumpanginya, Obama langsung disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak.

Selain itu Kepala Polresta Denpasar Komisaris Besar Hadi Purnomo dan Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman juga turut menyambut di bandara.

Obama datang dengan didampingi istrinya Michelle. Turut dalam rombongan Obama antara lain saudari tirinya Maya Soetoro serta beberapa pengawal. Secara total keseluruhan penumpang mencapai 14 orang. 

Dari bandara, Obama dan rombongan langsung memasuki mobil dan keluar melalui pintu sebelah timur di dekat Base Ops Pangkalan Udara Ngurah Rai, jalur yang sebelumnya dilalui Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud saat bertandang ke Bali.

Rombongan tersebut kemudian meluncur ke Ubud, di Kabupaten Gianyar, tempat mereka akan menginap. Perjalanan menuju Ubud sekitar 1 jam 15 menit. Di sana mereka akan menginap di Hotel Four Season di Desa Sayan, Ubud.

“Pengamanan jalur darat tidak ada biasa saja tidak ada penutupan tetapi sesuai prosedur tetap,” kata Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana.

Bagi Obama, kunjungan ke Bali ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya ia menghadiri KTT ASEAN tahun 2011 di Nusa Dua sebagai presiden Amerika Serikat. Namun saat itu Obama tidak didampingi Michelle.

Rencananya Obama dan keluarga akan berlibur di Bali hingga 28 Juni 2017. Belum diketahui objek wisata yang akan dikunjungi Obama dan keluarga mengingat kunjungannya di Bali merupakan agenda pribadi.—dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!