Menu Obama saat makan siang di Restoran Bumi Langit

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menu Obama saat makan siang di Restoran Bumi Langit
Obama makan secara prasmanan dengan menu urap Bali, sup ikan gurame, mi goreng khas Bantul

JAKARTA, Indonesia — Setelah mengunjungi Candi Prambanan dan Puncak Becici, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta rombongan menyantap makan siang di Restoran Bumi Langit yang berdiri di Jalan Imogiri-Mangunan, Bantul, Yogyakarta. 

“Kami siapkan makanan dengan masak sendiri yang tidak menggunakan bahan kimia. Konsep kami itu mungkin yang dihargai, terutama oleh istri (Michele) dan adiknya (Maya Soetoro),” kata pengelola restoran Iskandar Woworuntu, Kamis 29 Juni 2017.

Iskandar mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menjamu Obama dan rombongannya, sebab menu yang disajikan kepada Obama dan rombongan adalah menu sehari-hari mereka.

Obama dan rombongan, kata Iskandar,  makan secara prasmanan dengan menu rumahan seperti urap Bali, sup ikan gurame, mi goreng khas Bantul atau dikenal dengan mi lethek dan sambal terong.

“Jadi, makanan yang standar saja. Kalau minuman kita sajikan minuman fermentasi dengan daun sereh. Kemudian kami campur dengan buah murbai yang kami tanam sendiri. Intinya makanan tidak hanya sehat tapi toyib atau baik,” katanya.

Ia menyebut harga makanan yang ditawarkan di restoran kawasan wisata Mangunan itu bervariasi, mulai dari termurah Rp20.000 sampai Rp50.000 per porsi. Akan tetapi yang dihidangkan untuk menjamu Obama dan keluarga harga makanan senilai Rp4 juta.

 Adapun kunjungan makan siang Obama dan keluarga itu merupakan rangkaian wisata keluarga setelah berkunjung ke objek wisata Puncak Becici, Desa Munthuk, Kabupaten Bantul, DIY, yang berjarak kurang lebih dua kilometer dari restoran.

 Obama yang tiba di Puncak Becici sekitar pukul 11.00 WIB dan kemudian di restoran sekitar pukul 12.00 WIB itu mendapat pengawalan ketat dari pasukan pengamanan baik dari pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat (AS). —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!