Pesan Ahok di hari ulang tahunnya yang ke-51

Ursula Florene

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pesan Ahok di hari ulang tahunnya yang ke-51

AFP

Ucapan selamat dan kue mengalir ke Mako Brimob Kelapa Dua

 

JAKARTA, Indonesia – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama merayakan ulang tahunnya yang ke-51 pada Kamis, 29 Juni 2017. Meski ia masih mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, orang-orang tidak melupakannya.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan istri dan anak-anak Ahok akan mengunjunginya ke sana. “Iya ada rencana, cuma tidak tahu kapan,” kata dia saat dihubungi.

Fifi yang juga berperan sebagai kuasa hukum Ahok dalam kasus penodaan agama, tidak mengunjungi kakaknya lantaran tengah berada di luar negeri. Namun, ia tetap mengirimkan doa.

“Semoga Pak Ahok bisa tetap sehat dan jadi berkat bagi banyak orang walaupun ada di penjara,” kata dia.

Pendukung Ahok, atau akrab disebut Ahokers, juga berbondong-bondong mendatangi Mako Kelapa Dua. Namun, mereka tidak dapat bertemu dengan mantan Bupati Belitung Timur itu karena hari ini bukan jadwal besuk.

Akhirnya, mereka pun memilih untuk kembali ke Jakarta dan berkumpul di RPTRA Kalijodo. Mereka membawa karangan bunga dan kue ulang tahun.

Pada kesempatan yang sama, 51 tokoh masyarakat, pakar, jurnalis, dan relawan Ahok juga menyerahkan buku berjudul “Ahok di Mata Mereka.” Angka penulis disesuaikan dengan usia bapak beranak tiga ini.

Para penulis menuangkan kesan mereka selama bekerja ataupun bergaul dengan Ahok.

“Sekarang sedang dibaca Pak Ahok. Kata Bapak terima kasih kepada para penulis dan berbagai pihak yang terlibat dalam pembuatan buku ini,” kata Staf Pribadi Ahok, Sakit Budiono.

Terkait dengan ucapan dan hadiah yang diberikan padanya, Ahok mengucapkan terimakasih. Tim media yang mengelola akun Twitter-nya mengunggah surat yang ditulis sendiri oleh Ahok.

“Untuk saudara dan saudari, yang telah mengirimkan ucapan dan doanya serta yang sudah mengirimkan makanan, kue ulang tahun, kartu ucapan, bunga dan hadiah buku dan lain-lain ke Mako Brimob untuk saya. Saya sampaikan terima kasih dan doa saya agar saudara saudari selalu sukses dan sukacita dan Tuhan menyertainya,” tulis dia.

Ahok mengakhiri kedudukannya sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah resmi dinyatakan sebagai terpidana kasus penodaan agama. Ia digantikan oleh wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, sebelum pelantikan gubernur baru pada Oktober mendatang. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!