SAKSIKAN: Janji Presiden Macron yang akan berkunjung ke Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Janji Presiden Macron yang akan berkunjung ke Indonesia
Macron mengaku bangga terhadap Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia

JAKARTA, Indonesia – Forum KTT G20 memang sudah berlalu. Tetapi, Presiden Joko “Jokowi” Widodo masih memiliki satu video blog yang tersisa ketika dia tengah berbicara dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sebelumnya, Jokowi sudah melakukan video blog dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau yang digandrungi publik Indonesia karena parasnya yang tampan. Keakraban nampak jelas terlihat ketika keduanya hadir di forum bergengsi itu.

Pemandangan serupa ternyata juga nampak ketika mantan Gubernur DKI itu bersama Presiden Macron. Dalam sesi retreat’s leader, Jokowi duduk diapit Macron dan Trudeau.

Macron dan Jokowi pun terekam kamera sempat ngobrol dan tertawa. Kendati, tidak diketahui apa yang mereka bicarakan, namun hal ini bisa menjadi sinyalemen arah hubungan kedua pemimpin. Macron merupakan pemimpin baru di KTT G20. Dia dilantik pada 14 Mei lalu usai memenangkan pemilu.

Macron yang masih berusia 39 tahun diharapkan bisa membawa perubahan signifikan bagi Prancis di bidang ekonomi.

Dalam video blog, dia mengaku segera berkunjung ke Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami sangat bangga terhadap kalian, warga Indonesia dan Presiden Jokowi dan kami akan mengunjungi kalian dalam beberapa bulan mendatang. Kami ingin melakukan berbagai hal bersama-sama,” kata Macron dalam Vlognya dengan Jokowi.

Video tersebut diunggah pada Sabtu, 15 Juli kemarin dan telah ditonton sekitar 16 ribu orang. Jika Macron merealisasikan janjinya, maka ini menjadi kunjungan kedua Presiden Prancis ke Jakarta di tahun 2017.

Pada akhir Maret lalu, mantan Presiden Francois Hollande melakukan kunjungan kerja satu hari ke Jakarta. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!