Mitsubishi akhirnya buka selubung Small MPV terbaru mereka

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mitsubishi akhirnya buka selubung Small MPV terbaru mereka
XM Concept akan bersaing ketat dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Honda mobilio

JAKARTA, Indonesia — Mitsubishi Motor Corporation (MMC) akhirnya membuka selubung mobil terbaru mereka yang selama ini dikenal dengan nama XM Concept.

“Next Generation MPV ini untuk memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo di Jakarta, Senin 24 Juli 2017.

XM Concept diproduksi di pabrik perakitan baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat. Rencananya mobil ini baru akan diluncurkan di GIIAS 2017 pada Agustus mendatang.

(Baca: Mobil-mobil anyar yang akan muncul di GIIAS 2017)

Ada enam varian yang akan dikeluarkan untuk XM Concept dengan rentang harga Rp 189 juta hingga Rp 246 juta. Dengan bandrol ini, XM Concept akan bersaing ketat dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Honda mobilio.

Oya, XM Concept bukan nama resmi. Karena Mitsubishi baru akan merilis nama resmi dengan kapasitas 1.500 cc ini pada GIIAS 2017. Namun santer beredar mobil ini akan dinamai Expander.

Mitsubishi belum membuka seluruh selubung mobil ini. Mereka hanya menyebutkan mobil ini akan dibekali teknologi Mitsubishi Valve Timing Electronic Control (MIVEC) dengan 16 katup.  

Selain itu Small MPV Mitsubishi ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm (jika menggunakan ukuran velg 16 inci). Mobil ini juga memiliki ground clearance 205 mm sehingga sangat cocok dengan kontur jalan di Indonesia.

Chief Product Specialist Product Strategy Division MMC Takaaki Kishi mengungkapkan mobil anyar ini menggabungkan konsep Small MVP dengan SUV. “Menggabungkan utilitas sebuah MPV dengan ketangguhan dan kedinamisan SUV,” kata kata Takaaki Kishi.—dengan laporan ANTARA/Rappler

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!